Tips Mengurangi Berat Badan? Coba Diet Karbo yang Sedang Hits!

  • 2 min read
  • Jun 27, 2021

Jabanjia.com – Penampilan adalah hal pertama kali yang jadi perhatian beberapa orang ketika memandang kita. Sehingga tak jarang banyak wanita melakukan beragam cara untuk memperoleh penampilan yang diinginkan. Mulai dari ujung kaki hingga kepala semua dirawat supaya memperoleh hasil yang maksimal untuk mendukung penampilan. Tetapi, bentuk tubuh yang kurang ideal seperti berat badan berlebih bisa membuat wanita menjadi tidak percaya diri.

Tidak hanya itu, berat badan berlebih menjadi tanda-tanda tubuh yang kurang sehat. Oleh karena itu mengurangi berat badan dan mendapatkan berat yang ideal sangat penting. Salah satunya caranya adalah dengan diet. Diet sebagai cara mengontrol pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang cara dan sumber sudah diatur. Jenis diet yang saat ini banyak disukai adalah diet karbo. Nah untuk kamu yang bingung tentang diet karbo baca 5 hal terkait diet karbo.

1. Apa itu Diet Karbo?

Memiliki tubuh bentuk tubuh yang menawan adalah salah satu hal yang didambakan wanita. Karena hal tersebut akan menunjang penampilan seorang. Tidak sangsi wanita melakukan beberapa cara untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal. Salah satu cara yang paling banyakyang paling banyak dilakukan adalah dengan diet karbo.

Diet karbo adalah mengontrol pola makan dengan membatasi konsumsi karbohidrat, dan menggantinya dengan makanan tinggi protein atau lemak sehat. Selain murah dan gampang, diet karbo cukup efisien untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut karena salah satu faktor yang menyebabkan berat badan kamu tidak ideal adalah konsumsi karbohidrat yang berlebihan.

2. Dasar-dasar Diet Karbo

Salah satu hal utama dari diet karbo adalah atur konsumsi karbohidrat . Maka, saat melakukan diet karbo kita masih tetap bisa konsumsi karbohidrat namun dalam jumlah yang sudah diatur. Makanan yang seharusnya dimakan saat melakukan diet karbo adalah makanan yang rendah karbohidrat seperti daging, sayur, ikan, telur, kacang-kacangan, dan buah. Saat melakukan diet karbo, kamu perlu menghindari makanan yang memiliki kandungan gula, olahan gandum, makanan kemasan, dan makanan yang memiliki kandungan lemak trans.

3. Porsi Diet Karbohidrat

Kunci utama melakukan diet karbo adalah memperhatikan konsumsi karbohidrat yang kita konsumsi. Pada kondisi normal, asupan karbohidrat yang dianjurkan yaitu lebih dari setengah keseluruhan kalori. Jika konsumsi 2.000 kalori setiap hari, maka porsi karbohidrat yang dimakan kurang lebih 900-1300 atau sekitar 225-325 gram. Nah untuk yang sedang jalani diet karbo, porsi karbohidrat dibatasi kurang lebih 60-130 gram yang memiliki kandungan 240-520 kalori tiap harinya.

4. Manfaat Diet Karbo

Manfaat utama melakukan diet karbo adalah menurunkan berat badan. Akan tetapi, dengan melakukan diet karbo, kamu juga bisa menghindari penyakit loh. Dikarenakan diet karbo ini mengimplementasikan konsumsi karbohidrat yang dibatasi dan semakin banyak konsumsi makanan sehat. Dengan demikian, diet karbo bisa menghindari dan membantu memperbaiki gangguan metabolisme, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit kardiovaskular.

5. Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menjalani Diet Karbo

Tujuan utama lakukan diet karbo adalah agar menurunkan berat badan. Tetapi ada banyak hal yang bisa menghambat proses penurunan berat badan seperti stress dan gangguan tidur. Stress dan gangguan tidur adalah salah satu hal yang perlu dihindari saat melakukan diet karbo karena hal itu bisa menghambat proses penurunan berat badan.

Tidak hanya itu, program diet karbo ini harus diimbangi dengan olahraga supaya hasil yang didapat maksimal. Kunci dari semua keberhasilan diet karbo adalah konsistensi dirimu menjalani program ini.

Nah itu 5 hal penting tentang diet karbo. Untuk kamu yang sedang mencari cara untuk menurunkan berat badan, diet karbo adalah salah satu program yang paling direkomendasikan. Tetapi harus diingat untuk memperoleh hasil yang maksimal dan sesuai keinginan kamu harus konsisten saat menjalankannya.