Tips Memilih Lip Serum untuk Bibir Lembap dan Sehat

  • 2 min read
  • May 07, 2021

Jabanjia.com – Bibir lembap, sehat dan berwarna cerah, pasti jadi idaman banyak orang. Tampilan bibir yang demikian membuat Anda tetap percaya diri meski tidak memakai lipstick. Lip serum adalah salah satu produk perawatan kecantikan yang berguna untuk melembapkan dan menyehatkan bibir.

Selain itu, lip serum mirip dengan lip balm juga umum digunakan untuk melembapkan bibir. Tetapi, lip serum punya kandungan yang bermanfaat untuk mengoptimalkan jika dibandinngkan dengan lip balm. lip serum akan dibekali molekul kecil yang bisa melindungi lapisan luar bibir sehingga kelembapan akan terjaga.

Kandungan alami pada lip serum akan memberikan nutrisi yang bisa menyehatakan untuk bibir dan mempercantik tampilan. Bahkan, pemakaian lip serum secara rutin bisa membantu menyamarkan garis-garis halus sekitar bibir.

Tips Memilih Lip Serum

Dilansir dari Wolipop, pilihlah lip serum yang sesuai dengan masalah dan kebutuhan bibir Anda, serta mencari tahu kandungan yang ada pada serum tersebut. Jika Anda ingin mencerakan dan melembapkan bibir, pilih serum yang memiliki kandungan minyak essensial dan vitamin E.

Bila ingin menghilangkan garis-garis halus sekitar bibir, cari lip serum yang punya kandungan peptida dan antioksidan. Selain itu, jika Anda menginginkan tampilan bibir yang berisi, pilih lip serum yang punya kandungan asam hialuronat, yaitu zat yang bisa melembabpkan bibir dan menambah volume bibir.

Cara Menggunakan Lip Serum

Cara menggunakan lip serum tidak berbeda dengan produk perawatan bibir lainnya, yaitu selalu gunakan pada bibir yang bersih, dan kering atau bibir yang terkelupas saja. Oleskan lip serum secara tipis-tipis supaya menyerap lebih maksimal dan menyeluruh. Setelah itu, oleskan lip balm dan lipstick kesuakaan Anda.

Supaya bibir terawat dan segar, Anda bisa menggunakan perawatan tamabahan seperti lip mask, dan lip scrub. Ingat perawatan wajah tidak hanya mempercantik kulit wajah saja, tetapi bagian lain seperti hidung, alis, bulu mata, bibir, dan lainnya juga perlu dirawat.

Seluruh rangkaian perawatan bibir ini harus dilakukan secara konsisten dan rutin untuk memberikan hasil yang nyata.