Tips Memilih Eyelash Extension yang Cocok dengan Bentuk Mata Kamu

  • 3 min read
  • Aug 08, 2021

Jabanjia.com – Beberapa tahun belakang, Eyelash Extension menjadi salah satu tren kecantikan yang cukup populer. Eyelash Extension sendiri sebagai trend kecantikan yang bisa membuat bulu mata kelihatan lebih panjang dan lentik.

Umumnya proses pemasangan Eyelash Extension dilakukan pada bulu mata asli yang ditempel memakai lem. Eyelash Extension sendiri bisa bertahan cukup lama yakni kurang lebih 2- 3 minggu, tergantung dari bagaimana kamu menjaganya.

Walau memilih melakukan Eyelash Extension terdengar cukup sederhana dan praktis, tetap ada banyak hal yang penting dilakukan sebelum memutuskan lakukan Eyelash Extension, salah satunya adalah memilih Eyelash Extension yang sama dengan bentuk mata.

Masih banyak di antara kalian yang bertanya ‘kenapa pilih Eyelash harus disesuaikan dengan bentuk mata?’, hal itu karena ada banyak jenis Eyelash Extension yang berbeda. Oleh karena itu, pertama mari kita lihat 4 gaya khusus Eyelash Extension yang sering dipilih oleh Konsumen. Lantas kita akan membahas setiap bentuk mata dan mencocokkan keduanya.

Natural Eye

Maksud dari penampilan Eyelash Extension ini untuk jaga bulu mata tetap terlihat alami. Serta untuk membikin semua orang percaya jika kamu mempunyai bulu mata yang cantik sejak lahir. Natural Eye akan mengikuti kontur yang serupa dari bulu mata alami mu. Panjangnya cukup konsisten di semua kelopak mata, dengan sedikit ada pengurangan pada sisi luar dan dalam.

Cat Eye

Mungkin sudah banyak yang mengenal terkait gaya Cat Eye ini dari beragam tutorial riasan mata yang memakai eyeliner untuk membuat garis di sudut luar mata. Hal sama bisa dilakukan dengan Eyelash Extension, namun secara tampak lebih dramatis dan feminin. Bulu mata akan ditempelkan mulai di sudut dalam dengan panjang terpendek dan secara bertahap meruncing ke atas, lalu mengarah ke pojok luar dengan panjang maksimal bulu mata tersebut.

Doll eye

Sebagian orang akan mengatakan, gaya Eyelash Extension ini sebagai persilangan antara gaya Natural Eye dan Open Eye, Doll Eye ditandai panjang bulu mata yang pas di seberang garis mata dan bulu mata yang paling panjang akan difokuskan pada sisi tengah mata. Penampilan ini akan membuat mata kelihatan semakin besar serta lebih penuh tapi tidak lebih lebar dari Gaya Open Eye.

Dasar-dasar Bentuk Mata

Almond Eye

Di dunia kecantikan, bentuk mata almond menjadi salah satu mata yang paling memukau dan menarik. Disebut dengan nama Almond Eye adalah karena memiliki bentuk yang serupa dengan almond, hingga mempunyai panjang yang semakin besar dan tidak begitu lebar.

Rekomendasi Ekstensi Lash untuk Almond Eyes

Kamu yang mempunyai bentuk mata almond benar-benar beruntung, karena gaya apa saja akan cocok dipakai pada pemilik bentuk mata almond. Kamu bisa pilih gaya Cat Eye yang akan mengutamakan panjang mata dan memberikan penampilan yang paling menarik dan misterius. Sedangkan bila pilih gaya Open Eye atau Doll eye, kedua gaya itu akan membuat mata jadi kelihatan semakin besar dan akan memberikan kesan sensasional pada mata.

Close set eye

Close Set Eye sendiri tidak termasuk ke bentuk mata, Close Set Eye adalah kategori jarak di antara mata kanan dan mata kiri. Seseorang yang mempunyai Close Set Eye umumnya mempunyai jarak bagian dalam mata kanan ke mata kiri lebih pendek dari ukuran mata kanan.

Rekomendasi Ekstensi Lash untuk Close Set Eyes

Gaya Eyelash Extension yang pas untuk Close Set Eye adalah Cat Eye, hal itu karena Cat Eye bisa mencuri perhatian sudut luar mata dengan menambah bulu mata yang lebih panjang di daerah yang lebih pendek. Memberikan tambahan bulu mata yang lebih panjang di sudut luar lalu secara bertahap memberikan bulu mata yang lebih pendek di arah sudut dalam mata akan membuat perbedaan yang cukup besar pada kelopak mata.

Monolid

Bentuk mata monolid umumnya dimiliki oleh beberapa wanita Asia, di mana mata tidak mempunyai lipatan yang terlihat, sehingga ekstensi bulu mata membuat penampilan bentuk mata yang lebih terbuka dan lebih besar. Disamping itu, pemilik wujud mata Monolid umumnya mempunyai bulu-bulu mata yang lebih lempeng, jadi pilih bulu mata yang curly akan membuat kesan menegangkan pada mata.

Rekomendasi Perpanjangan Lash untuk Mata Monolid

Untuk pemilik mata Monolid, Gaya Doll Eye yang diberi sedikit kesan Cat Eye akan menambahkan panjang extra di sudut luar dan menunjukkan bentuk mata memanjang, sehingga membuat semakin menarik namun tetap terlihat alami karena sentuhan gaya Doll Eye yang ditambah.

Mata Bundar

Mata bundar mempunyai ciri-ciri bentuk mata yang lebar pada sisi tengah dan terkesan belo atau besar.

Rekomendasi Ekstensi Lash untuk Mata Bundar

Hal utama yang perlu dihindari adalah model Eyelash Extension yang bisa membuat mata tampak lebih bundar. Rekomendasi yang paling pas adalah dengan memilih Eyelash Extension dengan bentuk Cat Eye, karena akan menambah panjang mata tanpa menambah banyak ketinggian serta membantu menyamakan mata agar membentuk seperti mata Almond.

Nah itu dia beberapa tips memilih Eyelash Extension yang sesuai dengan bentuk mata. Saat sebelum melakukan Eyelash Extension, pastikan jika kamu telah berkonsultasi terlebih dahulu walau sebenarnya terapis yang akan memasang Eyelash Extension pada bulu matamu.