Smoothing Vs Keratin: Perawatan Rambut Mana yang Cocok Untukmu?

  • 2 min read
  • Jul 10, 2021

Jabanjia.com – Apakah kamu ingin mengganti rambut keriting dan ikal mu yang tidak bisa ditata dan mengembang jadi lebih lurus dan mudah ditata? Bila kamu capek terus-terusan berusaha mengatur rambut keriting mu, maka perawatan Smoothing di salon profesional jadi ide yang tepat. Lain lagi dengan perawatan Keratin yang bisa memperbaiki rambut dari kerusakan dan membuat mudah ditata hingga bisa terlihat lebih lurus. Tetapi, memilih antara perawatan Keratin dan perawatan rambut Smoothing pasti membingungkan mu . Maka artikel ini mungkin akan membantumu. Antara Keratin dan Smoothing, perawatan rambut yang mana cocok untukmu?

Berdasarkan Struktur rambut

Perawatan Smoothing dan Keratin melibatkan proses mencuci rambut secara menyeluruh untuk hilangkan kotoran yang menimbun pada rambut dan kulit kepala. Setelah itu, rambut akan dikeringkan, penata rambut akan memilih perawatan Smoothing atau perawatan dengan Keratin untuk rambut mu. Perbedaan utama di antara kedua perawatan ini, adalah keratin sebagai protein alami pada rambut yang akan diisi ulang selama perawatan untuk rambut lebih sehat dan halus. Perawatan Smoothing akan memastikan rambut jadi lebih lurus dan rapi, tapi bahan-bahan yang dipakai adalah bahan kimia.

Menghilangkan Kusut di Rambut

Perawatan Smoothing dan Keratin membuat rambut jadi lebih mudah diatur, oleh karena itu Hal itu akan memudahkan mu saat akan menata rambut. Setelah lakukan Smoothing dan Keratin Treatment, rambut semakin lebih lurus dan lembut dari sebelumnya, kamu tidak terganggu oleh rambut kusut yang kaku dan susah diatur, tentu saja akan makin menambah penampilanmu jadi lebih menarik dan rapi.

Kesehatan Rambut

Selain kedua perawatan tersebut bisa membuat rambut jadi nampak kusam pada rambut bila tidak dirawat secara benar, perawatan Keratin juga bisa meningkatkan kesehatan rambut karena merupakan perawatan berbasis protein. Keratin terhidrolisis tembus jauh ke kutikula selama perawatan, hingga bisa memperkuat rambut dari dalam. Seusai perawatan keratin, kamu akan melihat bahwa selain jadi bercahaya, rambut akan lebih sehat dan mempunyai volume lebih banyak.

Lama Proses Perawatan

Kedua perawatan memerlukan waktu kurang lebih 3-4 jam di salon untuk proses perawatan. Lama proses perawatan sebetulnya tergantung pada jenis dan panjang rambut. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk lakukan perawatan saat kamu mempunyai agenda kosong atau saat tidak memiliki aktivitas.

Tahan lama

Perawatan Smoothing akan bertahan selama kurang lebih 6-8 bulan, sedangkan perawatan Keratin umumnya bertahan selama kurang lebih 3-4 bulan. Tetapi, jarak waktu ini bisa bervariatif tergantung pada berapa baik kamu menjaga rambut setelah lakukan perawatan.

Aftercare Perawatan

Kamu tidak bisa mencuci atau mengatur rambutmu dalam kurun waktu 72 jam setelah lakukan satu dari kedua perawatan, entah itu Smoothing atau Keratin. Tidak hanya itu, kamu perlu beralih ke shampo dan conditioner yang halus dan bebas sulfat sesudah kamu melakukan Smoothing untuk memastikan dampaknya bertahan lebih lama. Sedangkan, perawatan Keratin umumnya memerlukan lebih banyak aftercare, salah satunya benar-benar di anjurkan agar kamu menggunakan sampo dan conditioner berbasis keratin

Biaya Perawatan

Perawatan Keratin tambah mahal dibandingkan dengan perawatan Smoothing biasa. Disamping itu, ongkos perawatan rambut setelah lakukan perawatan Keratin jauh lebih tinggi karena harus menggunakan produk khusus. Perawatan Keratin perlu sering lakukan touch up di salon supaya dampaknya tetap bagus. Hal itu otomatis akan kembali menambah keseluruhan biaya perawatan.

Seperti penjelasan di atas, kedua perawatan akan secara efisien membuat rambut jadi tampak lebih lurus, lembut dan lembut. Tetapi, perawatan Keratin, meskipun lebih mahal, perawatan Keratin bisa meningkatkan kesehatan keseluruhan rambut . Maka Perawatan mana yang akan kamu pilih? Apapun perawatan yang dipilih, jangan lupa untuk mengunjungi salon dengan Hair stylist yang profesional dan mempunyai pengalaman. Tidak hanya itu, jangan lupa untuk mengikuti semua arahan aftercare yang sudah diberikan oleh Hair stylist.