Rekomendasi 3 Minuman Herbal Membantu Pulihkan Indra Penciuman

  • 2 min read
  • Jul 07, 2021

Jabanjia.com – Hai, Jabanjia! belakangan ini penyebaran virus Covid-19 di tanah air semakin marak terjadi. Tanda-tanda yang paling umum dirasakan oleh penderita Covid-19 adalah kehilangan indra penciuman atau anosmia. Dikutip dari detikfood, kehilangan indra penciuman bisa diatasi dengan konsumsi minuman herbal. Berikut ada rekomendasi 3 minuman herbal yang bisa kamu buat menggunakan bahan-bahan dapur, Jabanjia. Selain mengembalikan indra penciuman, minuman herbal ini bisa juga membantu tingkatkan sistem imun tubuh.

1. Garlic Tea/Teh Bawang Putih

Tidak disangka, selain jadi bumbu masakan ternyata bawang putih bisa jadi minuman herbal! Sebagai bumbu dapur, bawang putih diketahui bisa melezatkan dan mengeluarkan aroma masakkan. Bila dilihat dari kandungannya, si kecil ini mempunyai beragam nutrisi baik untuk tubuh, seperti Vitamin B6, Vitamin C, Kalsium, Kalium, Fosfor, yang berkhasiat dalam mengurangi kolestrol jahat pada tubuh dan kaya akan antioksidan.

Saat diolah menjadi minuman tradisional, bawang putih dipercaya sanggup meringankan gejala flu, batuk, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Cara pembuatannya gampang, Jabanjia. Kamu hanya gunakan 2-3 siung bawang putih yang dicincang, lalu rebus dengan satu gelas air putih. Setelah mendidih, saring air rebusan tersebut, dan jadilah teh bawang putih yang siap diminum.

2. Teh Chamomile

Teh chamolmile adalah salah satu jenis teh yang sangat banyak dikonsumsi. Teh ini dibuat dari bunga chamomile yang dikeringkan, dan sudah lama dipakai sebagai minuman herbal untuk penyembuhan tradisional. Teh chamomile disukai oleh banyak wanita, karena bisa meredakan stress dan nyeri saat haid. Disamping itu, teh chamomile masih memiliki banyak manfaat lain untuk tubuh.

Teh chamomile tinggi akan anti-oksidan, dan memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang bisa menangkal virus dan menurunkan demam. Oleh sebab itu, teh chamomile benar-benar cocok dikonsumsi untuk melancarkan hidung tersumbat karena gejala flu. Kualitas tidur kamu juga bisa meningkat dengan rutin konsumsi teh chamomile, Beauties.

3. Wedang Jahe

Minuman herbal yang ini menjadi minuman unggulan sejak jaman leluhur, yang dipercaya dapat menghangatkan tubuh. Satu gelas wedang jahe memang paling enak dikonsumsi saat cuaca dingin. Jahe mempunyai sifat anti-inflamasi yang tinggi. Selain membuat suhu tubuh jadi lebih hangat, wedang jahe bisa dijadikan obat tradisional untuk menyembuhkan gejala flu dan hidung tersumbat bila diminum secara rutin.