Manfaat Essence untuk Wajah, Bikin Kulit Makin Fresh dan Glowing

  • 1 min read
  • May 20, 2021

Jabanjia.comEssence adalah salah satu produk perawatan wajah yang memiliki manfaat dan khasiat yang sama dengan serum. Padahal keduanya berebeda, jika pada essence memiliki tekstur yang lebih ringan dan cair, maka hal ini berbeda dengan serum yaitu memiliki tekstur yang lebih kental dan rich. Sehingga aplikasi essence ini bisa digunakan setelah toner dan sebelum serum.

Fungsi utama dari skincare adalah untuk membentuk lapisan dasar yang bisa melembapkan kulit. Selain itu fungsi essence ini bisa membantu menyiapkan barrier kulit sebelum menggunakan skincare lainnya. Sehingga, rangkain perawatan skincare ini lebih cepat merasap, bahkan dianjurkan untuk menggunakan essence.

Berikut Jabanjia rangkum tentang manfaat essence untuk wajah. Let’s check out!

Melembapkan Kulit

Essence memiliki kandungan yang kaya akan pelembap, sehingga bisa membantu mencukupi kebutuhan hidrasi kulit. Bahkan kulit yang lembap juga diperlukan ketika melakukan skincare routine, hal ini akan membantu proses penyerapan skincare lainnya lebih optimal.

Danielle Williams, selaku spesialis untuk brand skincare Jurlique menjelaskan bahwa kulit yang terhidrasi akan menandakan bahwa kondisi kulit yang sehat bisa membantu penyerapan, sehingga manfaat ini lebih baik ketika menggunakan skincare lain, seperti moisturizer dan serum.

Memperkuat Skin Barrier

Kandungan essence yang melembapkan, dapat bekerja dengan baik untuk memperbaiki skin barrier. Bahkan, sifat essence ini memiliki efek yang menenangkan, sehingga bisa membantu skin barrier yang rusak akan pulih kembali jika menggunakannya secara rutin. Bahan yang digunakan kaya akan antioksidan seperti centella asiatica pada produk essence yang memiliki efek menenangkan.

Mencerakan Kulit

Jika para ladies memiliki masalah kulit kusam, maka essence ini bisa menjadi salah satu skincare yang memiliki efek mencerahkan yang sehat. Essence ini kaya akan antioksidan yang bisa memberikan manfaat untuk mencerahkan wajah, serta bisa mengurangi flek hitam di wajah.