Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Hair Detox

  • 2 min read
  • Jul 13, 2021

Jabanjia.com – Kulit kepala yang sehat menjadi salah satu ciri rambut sehat. Banyak orang yang sering melupakan tentang kesehatan kulit kepala. Walau sebenarnya kulit kepala adalah tempat utama berlangsungnya penumpukan produk, produksi minyak alami dan keringat. Kulit kepala yang kurang sehat bisa menyebabkan rambut kusam, rontok, dan rusak. Jalan keluar yang terbaik untuk mengatasi masalah ini dengan lakukan perawatan Hair Detox. Perawatan Hair Detox umumnya membutuhkan bahan yang bisa membersihkan kulit kepala dari kotoran, debu dan residu produk yang tidak dapat dibersihkan oleh shampoo. Ada banyak hal yang perlu jadi perhatian saat sebelum memutuskan melakukan perawatan Hair Detox. Berikut antara lain:

Temukan Formula yang Tepat

Hair detox sudah mulai banyak diketahui dan disukai oleh beberapa wanita, karena manfaatnya yang tidak hanya bersihkan kulit kepala, tetapi juga bisa merawat dan memberikan nutrisi kulit kepala. Saat sebelum memutuskan untuk lakukan perawatan Hair Detox, pastikan jika produk yang akan dipakai mempunyai kandungan yang tepat dan sesuai. Pilih formula yang tepat dapat membuat manfaat dari produk itu bekerja dengan efisien dan efektif.

Terapkan dengan seksama

Saat sebelum lakukan perawatan Hair Detox, pastikan jika kamu mengimplementasikan beberapa tetes minyak yang bisa melembabkan kulit kepala. Hal itu perlu dilakukan karena kulit kepala cenderung sensitif.

Jangan Berlebihan

Perawatan Hair Detox harus dilakukan dengan teratur, tetapi tidak untuk dilakukan tiap hari. Lakukan hair detox setiap hari bisa mengakibatkan kulit kepala jadi iritasi. Bila kamu termasuk orang yang sering lakukan styling pada rambut, entah itu memberi warna, melakukan bleaching atau smoothing, maka hair detox dapat dilakukan tiap seminggu sekali. Tapi kebalikannya, bila kulit kepala cenderung kering, lakukan hair detox tiap dua minggu sekali cukup untuk jaga kebersihan kulit kepala.

Pijat kepala secara teratur

Selain perlu melakukan hair detox secara rutin, kulit kepala perlu lakukan message secara rutin. Message pada kulit kepala bisa menggairahkan sirkulasi dan mempromosikan perkembangan kulit kepala. Untuk mengoptimalkan pijat kulit kepala, kamu bisa juga menggunakan sisir LED yang bisa merangsang pertumbuhan kulit kepala dan mencegah kerontokan di kulit kepala.