Cara Merawat Rambut Rontok dengan Bahan Alami

  • 2 min read
  • Jul 16, 2021

Jabanjia.com – Pernahkah kamu merasakan rambut yang berantakan di lantai setelah disisir? Rambut rontok terkadang membuat kesal sekaligus khawatir. Pasalnya kerontokan rambut yang parah bisa mengakibatkan kebotakan pada rambut. Oleh karena itu, penting untuk mencegah dan mengatasi kerontokan pada rambut. Kerontokan yang parah bisa dilihat dari berapa banyak rambut yang rontok dalam perhari. Biasanya, rambut memang mengalami kerontokan sekitar 100 helai per harinya. Tetapi bila kerontokan melebihi 100 helai per hari, itu sudah dikategorikan dengan kerontokan yang kritis. Untuk menangani kerontokan itu, lakukan beberapa tips berikut!

Gunakan Minyak Kelapa dan Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal bisa menjadi bahan alami yang sanggup mengatasi permasalahan rambut rontok. Hal itu disebabkan, lidah buaya bisa kurangi ketombe di kulit kepala. Tidak hanya itu saja, lidah buaya dapat membuka folikel rambut dan menangani minyak berlebihan pada kulit kepala. Ambil lidah buaya, potong kulitnya, lalu berikan gel lidah buaya murni ke kulit kepala. Kamu dapat lakukan perawatan ini 2 kali dalam satu minggu.

Gunakan Minyak Rosemary dan Geranium

Minyak esensial bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak rosemary ke sampo atau kondisioner. Minyak rosemary bisa merangsang pertumbuhan rambut baru dan perkuat akar rambut. Sebelumnya, perhatikan untuk tidak memakai minyak esensial rosemary langsung di kulit. Lakukan perawatan ini dua atau 3 kali dalam satu minggu.

Penuhi Asupan Nutrisi

Selain lakukan beberapa perawatan, kamu juga harus memenuhi nutrisi rambutmu. Mengonsumsi makanan bernutrisi untuk memperbaiki rambutmu yang rusak. Selain konsumsi makanan yang bernutrisi, kamu bisa juga konsumsi suplemen omega untuk penuhi kebutuhan protein. Selain untuk kesehatan rambut, asam lemak omega juga bermanfaat untuk kesehatan dan ketahanan tubuh. Hal tersebut dikarenakan, asam lemak ini sanggup membantu cara kerja sel-sel pada tubuh.

Beberapa perawatan di atas bisa dilakukan mengurangi masalah rambut rontok. Tetapi, umumnya perawatan itu tidak memberikan hasil yang instant. Kamu perlu lakukan perawatan secara teratur untuk memperoleh hasil yang memuaskan. Sebagai gantinya, kamu bisa lakukan beberapa perawatan rambut di salon khusus untuk rambut rontok. Perawatan ini, biasanya hasilnya lebih cepat dibandingkan hasil perawatan dengan memakai bahan alami.

Perawatan 7 Step Hair Detox by Naturica ini mempunyai tujuh step perawatan yang sanggup bersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Disamping itu, kamu bisa juga mendapatkan pijatan lembut di area kulit kepala dan pundak.