Cara Mencegah Rambut Rusak Setelah Bleaching

  • 2 min read
  • May 26, 2021

Jabanjia.com – Sudah banyak orang mengetahui bahwa rambut adalah mahkota wanita. Gaya potong, warna rambut, hingga cara merawat pasti sangat diperhatikan agar bisa tampil optimal.

Mengalami masalah pada rambut, bisa mengganggu penampilan. Salah satunya adalah mengalami rambut rusak setelah melakukan bleaching. Efek setelah melakukan bleaching biasanya akan mengalami pengelupasan kutikula sebagai pelindung rambut, untuk melindungi batang rambut, dan rambut yang mudah patah.

Eits! Tenang, ada berbagai cara merawat atau mengatasi kerusakan rambut setelah bleaching, dan ini tergolong mudah, yuk cek tipsnya!

Shampo Khusus

Bleaching adalah kegiatan yang menggunakan bahan kimia yang keras sehingga bisa menimbulkan dampak yang tidak bagus bagi kesehatan rambut. Selain itu salah satu kerusakan yang bisa dialami adalah kerusakan struktur serat pada rambut bisa membuat rambut mudah patah, rapuh, luka pada bagian ujung, mengebang, dan susah diatur.

Sehingga, kondisi ini perlu dilakukan perawatan khusus, hingga kegiatan membilas rambut pun perlu dilakukan dengan shampo khusus rambut yang di bleaching. Pilihlah shampo yang punya kandungan planet placenta extract yang bisa memeberikan perawatan rambut yang rusak yang disebabkan oleh bleaching.

Menggunakan Conditioner

Selain menggunakan shampo kusus, conditioner pun perlu memilih yang khusus. Pemakaian conditioner ini tidak boleh diabaikan, karena rambut yang terkena reaksi kimia perlu dilakukan perawatan spesial.

Pemakain conditioner pada tengah dan ujung rambut untuk membantu meregenerasi sel dan menutrisi batang rambut. Hindari juga pemakaian conditioner pada kulit kepala yang bisa menyebabkan rambut lebih kempes dan lepek.

Detoks Rambut

Tidak hanya tubuh saja yang perlu detoks, rambut juga tentunya perlu. Penggunaan conditioner setiap hari, serta penggunaan hair mask setiap akhir pekan, hingga mengurangi produk atau alat styling adalah bagian dari detoks rambut. Pemakaian minyak zaitun ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu merawat rambut dengan baik, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan campuran minyak zaitun dan krim creambath.

Setelah dilakukan kegiatan pengaplikasian produk-produk tertentu, Anda wajib membilas rambut hingga bersih supaya sisa produk tidak tersisa pada bagian kulit kepala.

Hair Oil dan  Masker Rambut

Setelah melakukan bleaching, hair care menjadi sangat penting  agar terhindar dari kerusakan rambut. Pastikan Anda menggunakan hair oil dan sering menggunakan masker rambut agar terhindar dari rambut rusak dan kering. Setidaknya pengaplikasian masker rambut dilakukan dengan mendiamkan selama 1 hingga 2 jam supaya penyerapan lebih optimal.

Prepare Hair Styling

Menghindari styling memang sulit apalagi jika ingin tampil optimal. Pemakaian hairdryer dan curling wand bisa Anda lakukan, dengan syarat tidak melakukannya secara reguler. Pastikan Anda menggunakan heat protectant spray dan pemakaiaan alat styling dalam waktu yang lama.

Jadi, sahabat Jabanjia pikirkan dulu sebelum Anda melakukan bleaching ya, karena perlu waktu yang cukup lama untuk perawatannya.