Alasan Kenapa Kamu Harus Merawat Kulit Kepala

  • 2 min read
  • Jul 13, 2021

Jabanjia.com – Banyak yang merawat kulit wajah atau tubuh. Tetapi,jarang yang memberinya perhatian lebih pada kulit kepala. Hal tersebut dikarenakan, kulit kepala umumnya tertutup oleh rambut. Walau sebenarnya kulit kepala mempunyai peran penting, salah satunya untuk kesehatan rambut. Tahu, kah kamu jika kulit kepala memproduksi minyak, terpapar polusi dan sinar UV? Sebab itu, sebelum kita salah, yuk kita simak mengapa kita harus selalu menjaga kulit kepala. Berikut beberapa alasan pentingnya menjaga kulit kepala.

Kulit kepala sama dengan kulit wajah dan tubuh

Banyak yang menduga bila kulit kepala berbeda dengan kulit wajah. Padahal sebenarnya, kulit kepala sama dengan kulit wajah dan kulit tubuh. Sama berkeringat, memproduksi sebum dan menghasilkan kulit mati. Oleh sebab itu, perawatan kulit kepala juga penting untuk dilakukan secara teratur. Scalp therapy treatment atau perawatan kulit kepala yang dilakukan secara teratur dapat menahan timbulnya masalah pada rambut seperti gatal-gatal, kulit kepala mengelupas atau rambut rontok.

Jika tak dirawat, bisa mengakibatkan berbagai masalah pada rambut

Kunci rambut sehat berada pada kulit kepala yang bersih dan sehat. Kulit kepala mengeluarkan sebum melalui kelenjar minyak. Produksi sebum yang berlebihan dan tersumbatnya sebum bisa mengakibatkan rambut jadi berketombe. Tidak hanya itu saja, kebersihan kulit kepala berperan penting untuk pertumbuhan rambut. Oleh sebab itu, penting untuk terus menjaga kebersihan kulit kepala.

Mengalami Penuaan

Tahukah kamu bila kulit kepala mengalami penuaan? Penuaan pada kulit kepala berbeda seperti penuaan di kulit wajah, tidak ada kerutan dan garis-gars halus. Penuaan di kulit kepala ditandai dengan menurunnya pergantian sel kult, kulit jadi tipis dan mudah kering. Tidak cuman itu saja penuaan di kulit kepala ditandai dengan rontoknya rambut, dan hilangnya pigmen pada rambut hingga rambut berubah menjadi beruban. Untuk menghindari penuaan di kulit kepala, kamu bisa coba memakai produk perawatan rambut yang bisa memberikan nutria di kulit kepala.

Menjadi kunci kesehatan rambut

Menyepelekan perawatan kulit kepala bisa menimbulkan beragam masalah pada rambut. Hal tersebut karena, kulit kepala menjadi salah satu kunci kesehatan rambut. Kulit kepala yang kotor dan kurang sehat bisa membuat rambut alami berbagai masalah seperti rambut rontok, ketombe dan kering pada rambut. Oleh karena itu selalu pastikan jika kamu sudah rajin merawat kulit kepalamu. Kamu bisa coba memakai produk-produk perawatan rambut yang menutrisi rambut. Bisa juga mencoba lakukan perawatan hair detox untuk mengatasi permasalahan rambut rontok, ketombe dan kering.

Itu beberapa alasan mengapa kamu harus rajin merawat kulit kepala. Ada beberapa cara untuk merawat kulit kepala, satu di antaranya kamu bisa coba melakukan beberapa perawatan rambut di salon. Scalp Therapy Treatment ini berguna untuk menjaga kulit kepala dan bersihkan kulit kepala secara menyeluruh.