5 Rekomendasi Gaya Rambut Pendek

  • 2 min read
  • May 07, 2021

Jabanjia.com – Sebagian wanita akhir-akhir ini menyukai gaya rambut pendek. Potongan rambut yang pendek membuat tampilan lebih segar, selain itu perawatan rambut lebih mudah dilakukan. Namun, seringkali orang akan ragu mencoba potong rambut pendek, terutama bagi orang yang memiliki wajah bulat karena takut terliat berisi.

Anda ingin mencoba tampilan baru? Atau Anda ingin terlihat berbeda saat hari raya nanti? Jika Anda masih ragu, Anda bisa mencoba beberapa gaya rambut pendek ini. Berikut adalah rekomendasi 5 gaya rambut pendek.

1. Bob Layer

Potongan rambut bob layer tidak akan membuat mukamu tampak bulat. Meski rambut terkesan agak tebal. Bahkan potongan rambut model bob layer ini bisa membuat Anda terlihat tirus. Dengan potongan layer tersebut, Anda bisa menutupi wajah bagian muka sehingga tidak akan terlihat bulat dengan rambut model bob layer.

2. Bob Lurus

Ingin memiliki rambut yang lurus dan ingin terlihat simple dengan rambut pendek, Anda bisa mencoba potongan bob lurus ini. Anda tidak perlu repot-report melakukannya, Anda bisa datang langsung ke salon terdekat, yang bisa membuat Anda tampil menawan dan segar dengan rambut pendek lurusmu.

3. Bouncy Layers

Bouncy layers atau biasa dikenal dengan keriting gantung yang bisa menjadi opsi gaya rambut pendek Anda. Dengan point rambut yang bergelombang pada ujung bawah rambut, sehingga orang-orang akan memusatkan perhatian pada ujung rambut dan bentuk wajah.

Selain itu, model ini membuat Anda tampak feminim dengan rambut pendek, selain itu juga membuat ilusi wajah terliat lebih panjang dan tirus.

4. Messy Bob

Jika Anda memiliki tipe wajah yang bulat serta memiliki rambut full yang bergelombang atau keriting? Maka Anda bisa melakukan potongan rambut model ini. Gaya rambut ini membuat Anda terlihat casual dan trend dengan gaya rambut pendek ini.

5. Poni Samping atau Poni Tipis

Jangan asal bermain di potongan gaya rambut biasanya, namun Anda juga harus memperhatikan gaya potongan yang dipilih. Hindari potongan poni depan penuh. Hal ini juga berlaku di semua jenis gaya rambut pendek. Poni depan penuh akan tampak wajah bulat.

Solusinya Anda bisa menggunakan poni samping dan curtain bangs. Jika masi menggunakan potongan poni depan, Anda bisa meniru poni tipis-tipis atau bisa juga dengan poni see-through ala Korean Style sehingga muka Anda akan terlihat “penuh” dan terkesan cute.

Sudah menemukan potongan gaya rambut pendek mana yang sesuai dengan impianmu? Nah, tunggu apalagi? Yuk, update penampilan rambut Anda sekarang juga agar terlihat segar dan cantik.