5 Merek Sepeda Lokal Kualitas Bagus dan Harga Terjangkau

  • 2 min read
  • Jun 18, 2021

Jabanjia.com – Salah satu hal baik yang terjadi sepanjang pandemi yaitu bertambahnya ketertarikan masyarakat untuk bersepeda. Bisa dibuktikan dengan semakin mudahnya kita menemui pesepeda di jalan raya dan meningkatnya penjualan sepeda.

Bersepeda memang menjadi olahraga yang efisien untuk memberi kesegaran pikiran saat di rumah saja saat pandemi. Maka saat bosan di dalam rumah karena work from home, jaga jarak dan menghindar keramaian, kamu masih tetap bisa keluar dari rumah dengan naik sepeda.

Untuk kamu yang tertarik untuk bersepeda dan memutuskan untuk membeli sepeda baru, baca berikut jabanjia.com sudah meringkas 5 merk sepeda lokal yang laris manis di Indonesia:

Polygon

Polygon adalah merk sepeda yang paling populer di Indonesia. Karena merk ini terhitung merk sepeda yang paling tua di Indonesia. Diketahui PT Insera Sena telah berdiri semenjak 1989 yang berpusat di Sidoarjo.

Keunggulan yang dimiliki sepeda Polygon yaitu material yang berkualitas, variasi dan design yang kece. Sepeda Polygon umumnya dijual dengan harga 1-100 juta. Salah satunya sepeda paling mahal Polygon adalah sepeda Downhill Xquarone EX9 yang bisa mencapai 102 juta.

United

Sepeda lokal selanjutnya adalah sepeda United. Sepeda ini dibuat di tahun 1991 oleh PT Terang Dunia Internusa yang berpusat di Bogor. Sekarang ini, United banyak meningkatkan sepeda listrik dan sepeda gravel yang kekinian.

Sepeda United bayak disukai orang karena mempunyai banyak variasi sepeda, dimulai dari sepeda BMX, sepeda lipat, sepeda gunung, sepeda anak dan yang lain.

Pacific

Sepeda lokal selanjutnya adalah Pacific yang dibuat oleh PT Roda Pasifik Mandiri yang terpusat di Jawa tengah. Awalnya Pacific cuman konsentrasi pada sepeda anak, tetapi sekarang ini telah mengembangkan sayap ke tipe sepeda yang lain.

Seperti sepeda gunung, sepeda lipat, sepeda balap dan BMX. Sepeda Pacific biasanya mempunyai kerangka yang kuat, ada sistem suspensi dan hydrolic brake sistem.

Wimcycle

Sepeda Wimcycle termasuk juga merk sepeda lokal yang terkenal dan disukai beberapa orang. Sepeda ini sebagai hasil produksi PT Wijaya Indonesia Makmur. Awalnya Perusahaan tersebut cuman membuat sparepart untuk di ekspor keluar negeri, tapi setelah itu pihaknya memilih untuk membuat sepeda sendiri.

Keunggulan sepeda Wimcycle adalah mempunyai kualitas yang tinggi, variasi dan condong tahan lama. Salah satunya produk yang populer adalah sepeda gunung seri Adrenaline Agent.

Element

Terakhir, sepeda Element merupakan sepeda lokal yang lumayan bagus dan banyak disukai masyarakat Indonesia. Sepeda ini dibuat oleh PT Roda Maju Bahagia berasal dari Jawa tengah.

Produk sepeda Element salah satunya adalah sepeda gunung, police bike dan road bike. Sepeda Element ini mempunyai teknologi terkini dan selalu terbaru. Disamping itu harga cenderung bisa dijangkau.