5 Kreasi Daur Ulang Kemasan BTS Meal ala TikTokers

  • 2 min read
  • Jun 11, 2021

Jabanjia.com – Hadirnya BTS Meal sebagai produk kerjasama antara McDonal’s dan BTS memang berhasil membuat antusias tak terbendung dari beberapa fans. Beberapa ARMY (panggilan untuk fans BTS) bersama-sama memesan paket terbatas ini baik lewat cara online atau offline dengan drive thru.

Kemasan khusus dibalut warna ungu ini, menjadi menarik bagi beberapa ARMY untuk mencoba langsung makanan yang dipromosikan para idola mereka ini. Seolah tidak cukup hanya mencoba makanannya saja, beberapa ARMY yang telah pesan BTS Meal juga mencoba hal-hal lain dengan membuat kreativitas dari kemasan BTS Meal.

Beberapa kreativitas ini selanjutnya diupload melalui aplikasi TikTok dan sukses mengundang perhatian. Apa kreativitas inovatif yang dibikin? Baca secara lengkap berikut ini.

1 . Jadi Hiasan Tumbler

Kreativitas yang pertama ini berawal dari sisa gelas BTS Meal. Langkah membuat cukup sederhana, di mana kamu tinggal mengambil gelas BTS Meal yang telah kosong selanjutnya gunting bagian dasar gelas sampai berlubang berupa lingkaran. Rapikan sedemikian rupa agar hasilnya bagus. Kemudian, ambil tumbler dengan dinding transparan lalu masukan gelas sisa BTS Meal ke dalamnya.

Tutup tumbler dan kamu akan memperoleh tampilan baru yang begitu menarik. Ini bisa dijadikan sebagai tempat minum di rumah atau disaat berpergian, pasti membuat kamu selalu ingat dengan Jimin dan teman-teman.

2. Jadi Stiker Handphone

Selanjutnya, kamu bisa jadikan bekas paket BTS Meal untuk mempercantik penampilan smartphone kesayangan Anda. Adapun bagian yang digunakan di sini yaitu simbol dan tulisan yang ikonik dari BTS. Pertama, silahkan gunting logo kerjasama McD dan BTS dan yang bertulisan ‘THE BTS MEAL’ berada di bawahnya. Kemudian, mengambil logo tunggal BTS dan tulisan Korea warna ungu.

Apabila sudah, tinggal ditempel pada smartphone. Kamu tak perlu memakai lem, cukup pakai case transparan untuk mengkover stiker-stiker yang telah digunting dari paket BTS Meal bekas.

3. Case Handphone

Ide selanjutnya ini tidak kalah inovatif untuk mendokumentasikan paket kolaborasi BTS Meal. Kamu bisa manfaatkan paket nugget BTS Meal. Gunting bagian logo McD dan BTS dan tulisan yang berada di bawahnya berupa persegi panjang.

Kemudian, gunting bagian logo kolaborasi yang berselang seling di antara McD dan BTS, jadikan dua bagian. Kemudian, mengambil case transparan selanjutnya tata hasil guntingan di atasnya.

Simbol McD dan BTS disertai tulisan ‘THE BTS Meal’ dibuat pada bagian tengah case sementara bekasnya untuk mengisi area atas dan bawah. Rekatkan ketiganya dengan selotip bening dan tata sedemikian rupa sesuai dengan bentuk smartphone. Finally, kamu memperoleh case ungu yang cantik dengan nuansa yang begitu hype.

4. Dibuat Menjadi Figura

Berasa sayang bila paket BTS Meal yang limited edition dibuang demikian saja? bila ya, maka salah satu kreasi yang pas untuk dibuat adalah dengan menjadikannya sebagai figura. Caranya gampang, kamu tinggal gunting beberapa bagian yang dianggap iconic dan bisa memorable.

Kemudian, siapkan bagian background yang sudah dilapis dengan gambar logo BTS dari kemasan BTS Meal. Apabila sudah, tinggal ditempel potongan-potongan kecil iconic yang disukai menggunakan lem. Finally, figura BTS Meal siap jadi kenangan yang indah untuk dipampang.

5. Jadi Gantungan Kunci

Nah, satu lagi yang tidak kalah inovatif, kamu bisa jadikan bekas kemasan BTS Meal jadi gantungan kunci. Adapun kemasan yang dijadikan gantungan kunci ini adalah tutup saus BTS Meal yang tertulis Cajun dan Sweet.

Gunting keduanya secara terpisah selanjutnya lapisi dengan laminating. Tambah pengait gantungan kunci dan finally kamu telah memperoleh gantungan kunci ala BTS Meal nih.