4 Cara Menghilangkan Milia di Bawah Mata Agar Tak Muncul Kembali

  • 1 min read
  • Jul 30, 2021

Jabanjia.com – Punya milea itu memang tidak enak sekali kan, Jialovers? Yap, milia yang kecil memang buat repot. Walau tidak membahayakan, tentu saja hadirnya milia mengurangi rasa keyakinan diri Jialovers. Well, kamu sebetulnya bisa menghilangkan tanpa perlu biaya mahal. Jialovers bisa mencoba cara-cara di bawah ini untuk mengatasi Milia tanpa perlu takut muncul kembali.

Gunakan Aloe Vera di Pekarangan Rumah

Jangan buang lidah buaya yang ada di halaman rumah ya, Jialovers! Kamu bisa memakainya untuk memberantas milia yang ada pada muka. Cukup raih gel dalam Lidah Buaya, selanjutnya berikan pada wajah. Tunggu hingga aloe vera itu menyerap, ya. Lakukan selama 1-2 bulan untuk memperoleh hasil yang diharapkan. Jika Jialovers ingin menghilangkan dengan cara cepat, campur aloevera dengan sedikit alkohol. Kamu juga bisa beli produk Aloevera yang ada di toko online jika ingin praktis.

Lakukan Eksfoliasi Seminggu Sekali

Untuk kamu yang mempunyai milia di wajah, sudah seharusnya menghilangkannya dengan eksfoliasi secara teratur. Ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan kuman-kuman pemicu si kecil ini. Kamu pun sebetulnya bisa membuat scrub untuk eksfoliasi dengan bahan-bahan yang ada, loh! Jialovers bisa manfaatkan gula atau kopi untuk membuatnya.

Jangan Lupa Perawatan dengan Masker

Selain eksfoliasi, pemakaian masker dianggap penting untuk memberantas milia di wajah. Jialovers bisa beli masker pengangkat minyak dengan bahan-bahan oats atau lumpur. Masker ini akan membantu peresapan kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada disekitaran area miliea, loh. Coba cara ini selama tiga bulan, dengan durasi waktu 2 kali seminggu secara teratur.

Lakukan Uap Wajah

Teknik uap wajah umumnya dilakukan oleh tenaga kecantikan asli di klinik. Cara ini dilakukan untuk membuka pori-pori muka agar lebih mudah dibersihkan. Well, Jialovers bisa kok melakukan sendiri. Coba hangatkan air hingga mendidih, selanjutnya angkat dan diamkan uapnya tentang mukamu. Tunggu beberapa saat sampai pori-pori muka terasa terbuka, ya.