3 Tips agar Resolusi di Tahun 2021 Terwujud

  • admin
  • Dec 31, 2020

Bekerja.id, – Tidak terasa tahun baru telah di depan mata. Awal tahun bisa memberikan semangat baru. Tidak heran, momen ini identik dengan memikirkan resolusi buat menyambut“ hidup baru” sepanjang satu tahun ke depan.

Resolusi bermakna harapan ataupun tujuan serius yang ingin diraih oleh seseorang. Mulai dari menjalani hidup sehat, memperbaiki pola tidur, kurangi kebiasaan kurang baik, mengirit pengeluaran, mengunjungi destinasi wisata, menemukan pekerjaan lebih baik, serta harapan yang lain.

Namun kenyataannya, menjalankan serta mempertahankan resolusi sampai penghujung tahun tidak semudah disaat menyusunnya. Kawan bisa jadi merasa malas membuat resolusi apabila akhirnya lebih sering gagal terwujud. Sementara itu, tidak ada salahnya tetap membuat resolusi karna akan membantu arah hidup sepanjang 365 hari.

1. Pikirkan Resolusi yang Logis serta Realistis

Kawan wajib memikirkan resolusi logis serta realistis bila tidak ingin resolusi tahun barumu itu cuma semata- mata janji manis. Apakah resolusi tersebut masih dalam jangkauanmu? Apakah Kawan sanggup mencapainya?

Sesuaikan resolusi dengan kemampuanmu, tidak perlu terpaku pada pencapaian orang lain ataupun memaksakan diri. Pasti resolusi“ Aku akan belajar menyanyi serta mengunggah video cover lagu di Youtube” akan terdengar lebih realistis, alih- alih resolusi“ Aku akan belajar menyanyi serta tampil di konser musik besar.”

2. Buat Resolusi Lebih Spesifik

Coba Kawan lihat resolusi apa yang belum terwujud di tahun sebelumnya. Bisa jadi Kawan cuma menuliskan resolusi secara umum, semacam“ Mau memperbaiki pola tidur” tanpa parameter yang jelas. Walaupun resolusimu hebat, tapi bakal susah mencapainya.

Terus, gimana biar tidak terulang di tahun selanjutnya? Kawan bisa mengganti resolusi jadi lebih khusus dengan menetapkan sasaran yang menunjang resolusi. Misalnya, bila Kawan mau membetulkan pola tidur, maka wajib diikuti target buat tidur lebih dini jam 9. 00 malam serta bangun jam 5. 00 pagi.

Kawan bisa memecahnya kembali jadi langkah- langkah kecil, semacam menjauhi mengkonsumsi kafein di malam hari, merelaksasi badan, dan mematikan ponsel serta lampu sesaat sebelum tidur. Kesuksesan resolusimu bakal sukses apabila tidak berubah- ubah melakukannya dalam jangka waktu lama.

3. Tentukan Batasan Waktu Resolusi

Disaat Kawan mempunyai janji untuk berjumpa seseorang, mengerjakan tugas serta pekerjaan, menghadiri rapat, bukankah semua perlu waktu? Begitu pula dengan resolusi. Kawan mungkin selalu melupakan detail kecil semacam batasan waktu, sementara itu akan bermanfaat untuk memberi kejelasan serta cukup waktu disaat melaksanakan resolusi.

Kawan wajib memastikan batasan waktu yang pas. Perkirakanlah kapan serta berapa lama waktu buat melaksanakan resolusi tersebut. Mungkin terlaksananya resolusi“ Aku hendak membaca novel tiap hari sabtu pagi sepanjang 3 jam sampai selesai 5 novel dalam sebulan”, akan lebih baik daripada resolusi“ Aku akan lebih aktif membaca novel.”

Mudahnya, Kawan bisa membagi resolusi buat jangka menengah serta jangka panjang. Recanakan resolusi Kawan dalam 3- 6 bulan untuk jangka menengah serta beri waktu sampai akhir tahun buat resolusi jangka panjang.

Ayo, mulai pikirkan serta susun resolusimu! Jangan sampai menyesal karna tidak mempunyai tujuan serta tidak mewujudkan suatu berharga di tahun ini.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *