3 Minuman Selain Kopi Bisa Bantu Kamu Tetap Segar Selama WFH

  • 2 min read
  • Jul 17, 2021

Jabanjia.com – Masa pandemi masih belum usai. Saat ini, kita sedang melakukan PPKM di mana harus kembali melakukan aktivitas perkantoran, sekolah, dan kuliah dari rumah. Tidak seluruhnya orang merasa nyaman saat Work From Home (WFH) walau dari rumah sendiri. Ada beberapa distraksi yang kerap kali membuat kita jadi tidak konsentrasi.

Situasi di dalam rumah yang terlalu “santai” terkadang membuat kita kurang semangat untuk menuntaskan pekerjaan. Belum lagi rasa kantuk yang mendadak datang.

Untuk menghindari rasa kantuk dan membuat tubuh menjadi lebih berenergi, konsumsi kafein biasanya jadi solusi alternatif banyak orang. Satu cangkir kopi hitam di pagi hari sanggup mengatasi rasa kantuk sepanjang hari. Tetapi tidak semua orang cocok minum kopi.

Dilansir dari detikfood, inilah tiga jenis minuman pengganti kopi yang bisa buat kamu segar sepanjang hari, serta lebih sehat tentunya. Baca yuk!

1. Teh Hijau

Anthony Kouri, seorang pakar kesehatan pernah menjelaskan bahwa teh hijau mempunyai manfaat dan khasiat yang lebih bagus untuk kesehatan jika dibandingkan dengan beberapa jenis teh yang lain. Teh hijau tinggi akan antioksidan sehingga bisa meminimalisir seseorang terserang penyakit kanker bila rutin dikonsumsi.

Disamping itu, teh hijau memiliki kandungan kafein yang sanggup meningkatkan metabolisme dan ketajaman mental. Karena mempunyai kandungan kafein, konsumsi teh hijau pada pagi hari dipercaya bisa membuat kamu terasa segar sepanjang hari tanpa rasa kantuk saat lakukan work from home, Sahabat Jabanjia.

2. Air Lemon

Jika kamu tipe orang yang tidak bisa atau mungkin tidak kuat konsumsi kafein, kamu bisa mencoba minum air lemon sebagai alternatifnya! Lemon bebas dari kafein dan kaya kandungan Vitamin C, yang berperan sebagai antioksidan, dan benar-benar dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh apa lagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Kamu bisa mencampur 1-2 sendok perasan air lemon ke segelas air putih dengan suhu normal atau hangat, sesuai dengan selera. Selain memberi kesegaran, konsumsi air lemon juga bisa sehatkan kulit, Sahabat Jabanjia.

3. Matcha

Bubuk teh asal Jepang ini pas sekali jadi pengganti kopi. Matcha mempunyai kandungan kafein dan asam amino yang bisa membuat rileks tubuh dan pikiran tanpa membuat rasa kantuk. Punya daya kerja yang serupa kopi, konsumsi matcha tentu saja lebih sehat karena tidak mempunyai efek seperti kopi, di mana akan merasa pusing, gelisah, sampai asam lambung. Sehingga matcha akan aman untuk semua orang.

Sahabat Jabanjia, itu dia rekomendasi minuman sehat pengganti kopi. Selamat mencoba ya!