Sport

Para Bintang Kembali, MU Bersinar Lagi

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terlihat semringah begitu wasit meniup peluit panjang ketika timnya melawan Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB.

Mourinho pasti berbunga-bunga karena timnya menutu pertandingan dengan kemenangan telak 4-1. Hasil akhir itu bukan satu-satunya alasan pelatih berjuluk The Special One senang bukan kepalang. Mourinho juga gembira karena para pemain bintangnya yang absen panjang karena cedera, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, akhirnya melakoni comeback di pertandingan ini.

Pogba yang dimainkan sebagai starter bahkan tampil cemerlang dengan menyokong satu gol dan satu assist untuk gol pembuka Setan Merah yang dicetak Anthony Martial pada menit ke-37. Gol Martial tersebut menyamakan kedudukan setelah United tertingga gol pemain Newcastle, Dwight Gayle, pada menit ke-14. Ada pun dua gol lain tuan rumah disokong Chris Smalling dan Romelu Lukaku.

Ini merupakan penampilan pertama Pogba sejak menderita cedera hamstring pada 12 September 2017 lalu. Mourinho yang biasanya gusar berdiri di technical area terlihat tenang ketika menyaksikan penampilan timnya yang diperkuat Pogba.

“Saya duduk pada babak kedua karena tim bebas dan percaya diri. Saya menikmati kualitas dan permainan indah kami. Pogba menunjukkan performa hebat. Tidak tampak jika dia absen lama. Saya tutup mulut ketika dia cedera, karena Anda tidak boleh menangis, Anda harus temukan solusi. Namun, seperti diketahui, dia tak tergantikan. Saya senang,” jelas Mourinho, dilansir Dailymail.co.uk.

Sementara Ibra turun sebagai cameo menggantikan Martial pada menit ke-77. Meski hanya tampil sekitar 13 menit di lapangan, Ibra disambut gembira publik Old Trafford. Maklum, comeback bomber Swedia ini memang sudah dinantikan sejak mengalami cedera serius pada April lalu.

Dua pemain United lain, Marcos Rojo dan Luke Shaw, pun sudah bisa berada di bangku cadangan setelah pulih dari cedera masing-masing. “Saya senang dengan tiga poin ini, penampilan berkualitas kami setelah tertinggal gol Newcastle, secara mental kami tidak panik dalam bereaksi dan ini cara positif, tentu menyenangkan bisa melihat pemain yang kembali setelah cedera, khususnya dalam kasus Zlatan Ibrahimovic,” lanjut Mourinho.

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close